Kolabo Melayani Usaha Kecil dan Menengah Indonesia di Internet

Juli 11, 2014

KOLABO-istimewa

Jakarta, 3 Juni 2014 – PT Kolabo Mitra Indonesia secara resmi telah meluncurkan program pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang diberi nama Kolabo. Didirikan pada bulan Februari 2014 dan dipimpin oleh Andy Dwonch, yang sudah berpengalaman selama 15 tahun di bidang inovasi sosial, Kolabo bekerja sama dengan para pengusaha kecil dan menengah untuk menciptakan kesempatan berkembangnya UKM dengan memanfaatkan solusi pemasaran digital. Kolabo, yang berbasis di Jakarta Selatan, menawarkan program berlangganan lengkap yang memungkinkan pelaku UKM dengan mudah dan terjangkau memiliki website, menciptakan strategi pemasaran digital, serta secara langsung turut serta dalam pelatihan teknologi.

Hanya lima persen dari 50 juta usaha kecil dan menengah di Indonesia yang telah hadir secara digital, namun penggunaan internet di Indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat besar. Hampir sepertiga konsumen Indonesia atau 71 juta orang memiliki akses internet tetap, dan di tahun 2015, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memperkirakan sebanyak 94 juta pengguna internet secara total akan menghabiskan hingga US$3,56 milyar untuk berbelanja online. Dengan meningkatnya akses internet, maka para pelaku UKM dihadapkan dengan kesempatan unik untuk membangun reputasi secara online dan mengembangkan daya saing yang unik. Kolabo menyediakan tenaga, keterampilan, dan teknologi yang diperlukan UKM untuk memanfaatkan pertumbuhan ini, serta untuk menyukseskan kehadiran UKM secara online.

“Kolabo menyediakan kesempatan untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan bagi UKM melalui kemitraan bersama kami,” ungkap Andy Dwonch, Direktur dan CEO Kolabo. “Kami yang melakukan kerja keras untuk pelanggan kami agar usaha mereka dapat hadir di Internet dan berkembang dengan sukses. Secara garis besar tolak ukur kesuksesan kami sebagai perusahaan adalah kesuksesan usaha jangka panjang pelanggan kami dan keuntungan ekonomis secara keseluruhan yang dinikmati oleh komunitas-komunitas di Indonesia di mana kami bekerja.”

Saat website pelanggan telah diluncurkan, Kolabo akan mempermudah proses pembaruan isi website secara regular yang dapat meningkatkan kunjungan website tersebut. Salah satu keunggulan berlangganan layanan Kolabo adalah pelanggan tidak harus memiliki akses komputer atau pengetahuan teknis untuk dapat menghadirkan usaha mereka di Internet. Kolabo memiliki tim layanan pelanggan yang berdedikasi untuk membantu para pelanggan dan bekerja mewakili pelaku UKM untuk mengelola kehadiran mereka di Internet dari jarak jauh.

“Saya ingin memiliki website untuk memamerkan produk saya kepada dunia dan supaya orang-orang di luar sana dapat mengunjungi butik saya tanpa harus secara langsung mendatangi lokasi butik saya. Melalui pemasaran digital, saya yakin butik saya akan lebih dikenal banyak orang ketika mereka mencari bisnis dan produk-produk saya di Internet,” ujar seorang pelanggan Kolabo, Tiara Mulyati, pemilik J Smith Boutique, Jakarta. “Secara keseluruhan, bekerja sama dengan Kolabo adalah pengalaman yang menyenangkan. Tim dari Kolabo sangat bersahabat, bekerja cepat dan tanggap, serta mendukung pertumbuhan usaha saya secara keseluruhan.”

Biaya berlangganan bulanan layanan Kolabo mulai dari Rp 195.000,00 sudah termasuk website yang dapat disesuaikan, nama domain yang unik, hosting tanpa batas, akun email, dan integrasi media sosial. Dengan sedikit biaya tambahan, Kolabo menawarkan layanan pengelolaan kampanye iklan yang dibayar per kliksecara online.

Didukung oleh eBay Foundation, Boeing, dan Mastercard, Kolabo telah memfokuskan dirinya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia melalui teknologi untuk UKM.

No comments

You must be logged in to post a comment.