Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Permintaan Perubahan Pada Website

Apa saja yang dapat saya ubah pada website saya?

Anda dapat meminta untuk mengganti foto, logo, tulisan, dan skema warna pada website anda.

Bagaimana saya dapat melakukan perubahan tersebut?

Hubungi Layanan Pelanggan kami dan jelaskan perubahan yang anda inginkan. Tim kami akan segera mengerjakan perubahan itu untuk anda.

Apakah saya dapat mengganti dan menghapus foto yang telah ada di website?

Tentu saja. Hubungi Layanan Pelanggan kami dan mereka akan segera menghapus foto yang tidak anda inginkan. Kami juga dapat mengunggah foto baru atau mengganti foto lama sesuai permintaan anda dengan cara mengirimkan foto terbaru ke support@kolabo.co.id. Sertakan juga keterangan untuk masing-masing foto.

Dengan biaya tambahan yang terjangkau, kami menyediakan layanan pengambilan foto profesional untuk produk-produk terbaru anda. Untuk membuat jadwal pengambilan foto, hubungi Layanan Pelanggan kami.

Apakah saya bisa menambahkan lokasi bisnis baru pada peta di website saya?

Bisa. Kami sangat menyarankan anda untuk menambahkan lokasi bisnis pada peta jika anda memiliki lokasi bisnis baru dan mengganti lokasi bisnis pada peta apabila lokasi bisnis anda pindah.

Berapa lama perubahan dalam website saya dapat selesai?

Jawabannya tergantung dari jenis permintaan perubahan anda. Beberapa permintaan dapat diselesaikan saat itu juga, dan permintaan lainnya memerlukan waktu lebih lama. Layanan Pelanggan kami dapat membantu anda ketika anda menghubungi kami.

Kunjungan Website

Bagaimana saya dapat meningkatkan posisi website saya dalam pencarian Google?

Anda dapat memperkenalkan website anda kepada berbagai audiens sehingga website anda semakin populer di berbagai mesin pencarian. Silakan pelajari panduan “Cara Meningkatkan Kunjungan Website” dalam welcome packet anda.

Fitur-fitur

Apakah ada batasan bandwidth pada website saya?

Tidak ada batasan pada pemakaian bandwidth, sehingga anda tidak perlu khawatir apabila anda memiliki terlalu banyak pengunjung website.

Saya sudah membeli domain untuk website saya. Apakah bisa digunakan di website yang dibuat Kolabo?

Tentu saja. Beritahu Client Services Representative anda bahwa anda akan menggunakan domain tersebut.

Bagaimana saya dapat mengetahui kunjungan dan performa website saya?

Kami akan mengirim laporan analisis website anda melalui email pada hari kelima setiap bulan. Jika ada pertanyaan atau untuk mempelajari lebih lanjut, silakan hubungi Client Service Representative anda.

Apakah saya dapat menambahkan lebih dari 25 foto ke dalam website saya?

Ya, anda bisa menambahkan lebih banyak foto dengan biaya terjangkau per 25 foto tambahan.

Apa itu iklan “pay-per-click” dan berapa biayanya?

Iklan pay-per-click adalah iklan dua baris yang muncul pada mesin pencarian ketika pengunjung memasukan sebuah istilah pencarian atau kata kunci. Iklan pay-per-click yang muncul berhubungan dengan istilah pencarian atau kata kunci yang telah dimasukkan. Pengiklan hanya akan dikenakan biaya jika iklan tersebut diklik oleh pengguna tersebut.

Kami membantu pelanggan kami membuat iklan pay-per-click pada mesin pencarian Google. Biaya kampanye iklan untuk UKM biasanya mulai dari Rp. 15,000 per hari, namun juga bisa berbeda tergantung pada kompetisi dalam kategori produk anda. Hubungi Layanan Pelanggan untuk perkiraan harga yang sesuai untuk bisnis anda.

Saya ingin memiliki lebih dari satu akun email dengan domain sendiri. Apakah saya bisa memiliki lebih dari satu akun email?

Tentu saja anda bisa memiliki lebih dari satu akun email. Hubungi Layanan Pelanggan kami dan kami akan membantu anda dari sana. Perlu diingat bahwa ada biaya untuk setiap akun email tambahan.

Bagaimana cara menghubungkan akun media sosial pada website saya?

Mudah saja. Hubungi Layanan Pelanggan kami dan berikan informasi username akun sosial media yang ingin anda hubungkan di website anda.

Apakah Kolabo menawarkan konsultasi pemasaran online?

Ya, kami menyediakan layanan konsultasi pemasaran online yang bersifat pribadi dengan biaya terjangkau. Hubungi Layanan Pelanggan kami untuk mengatur jadwal konsultasi.

Selain itu, kami juga menawarkan kelas gratis untuk membantu para pelanggan mengembangkan bisnis dan website. Untuk mengetahui jadwal kelas-kelas tersebut silakan kunjungi www.kolabo.co.id.

Topik apa saja yang dapat saya diskusikan pada konsultasi perorangan?

Anda dapat mendiskusikan mengenai topik apa saja yang berhubungan dengan website dan pemasaran digital. Sebelum bertemu, informasikan kepada tim layanan pelanggan mengenai topik yang ingin anda diskusikan supaya kami dapat mempersiapkan diri untuk membicarakan topik tersebut.

Pengelolaan Akun

Bagaimana saya mengakses akun email saya?

Ketika staf kami mengunjungi anda, mereka akan memberikan sebuah berkas yang berisikan cara untuk mengakses email anda. Berkas ini juga berisi username dan password untuk referensi jika anda lupa. Apabila anda tidak bisa mangakses akun anda, segera hubungi support@.co.id atau Layanaan Pelanggan untuk mendapatkan bantuan.

Bagaimana cara berhenti menggunakan layanan Kolabo?

Hubungi Layanan Pelanggan kami untuk berhenti menggunakan layanan Kolabo.

Apakah uang saya akan kembali apabila saya menghentikan layanan Kolabo?

Kami tidak mengembalikan uang anda apabila anda memutuskan untuk tidak menggunakan layanan kami.

Apakah saya dapat mengaktifkan website saya kembali? Bagaimana caranya?

Mohon diingat bahwa setelah anda berhenti berlangganan anda memiliki 30 hari untuk mengaktifkan website anda kembali. Setelah periode tersebut, seluruh isi website anda akan dihapus dari sistem kami.  Jika dalam 30 hari pemutusan berlangganan anda ingin mengaktifkan website anda kembali, anda harus membayar biaya pengaktifan kembali sebesar Rp. 150.000,00. Hubungi Layanan Pelanggan untuk informasi lebih lanjut.

Pembayaran 

Kapan selanjutnya saya harus membayar untuk memperpanjang layanan website saya?

Silakan merujuk kepada bukti pembayaran dalam welcome packet anda. Di situ tertera kapan pembayaran anda selanjutnya untuk memperpanjang layanan Kolabo.

Apakah Kolabo akan mengingatkan saya apabila waktu jatuh tempo hampir tiba?

Kami akan mengirimkan SMS untuk mengingatkan anda mengenai pembayaran sebelum waktu jatuh tempo berserta biaya yang harus dibayarkan.

Apa saja bentuk pembayaran yang diterima Kolabo?

Kami menerima pembayaran dalam bentuk: Kartu debit dan kredit, transfer bank

Bagaimana cara saya membayar melalui transfer bank?

Setelah anda melakukan pembayaran via transfer bank, anda harus mengkonfirmasi pembayaran anda dengan mengirimkan bukti pembayaran ke bagian keuangan kami melalui email finance@kolabo.co.id atau fax (021) 718 0552. Kami akan segera mengirimkan kwitansi ke fax atau email anda setelah pembayaran tersebut dikonfirmasi.

Apa yang akan terjadi jika saya belum membayar padahal sudah jatuh tempo?

Kami akan menonaktifkan website anda apabila kami tidak menerima pembayaran anda lewat dari 14 hari setelah tanggal jatuh tempo. Kami mengerti bahwa keterlambatan pembayaran sering terjadi. Oleh karena itu kami akan mengaktifkan website anda kembali setelah pembayaran yang tertunda dilakukan, ditambah dengan biaya pengaktifan kembali, sebesar Rp. 150.000,00.

Anda punya pertanyaan lain?

Berikut ini cara untuk menghubungi kami:

Telepon

Telepon Layanan Pelanggan kami jika anda punya pertanyaan, komentar, atau saran agar kami dapat melayani anda dengan lebih baik.

Telepon Sekarang

Email

Kirimkan email anda kepada kami kapan saja. Salah satu Client Support Representative kami akan segera menjawab email anda

Kirim Email Sekarang